Garam Dunia

Kamu adalah garam dunia. Jika garam itu menjadi tawar, dengan apakah ia diasinkan? Tidak ada lagi gunanya selain dibuang dan diinjak orang.

Garam memiliki banyak sekali fungsi. Tuhan Yesus memilih garam sebagai alat peraga. Tentu memiliki makna yang sangat penting. Garam multi fungsi yang sangat dibutuhkan manusia. Tentu ini bicara soal kualitas.

Anak-anak Allah yang membawa damai, harus memiliki kualitas tinggi. Anak-anak Tuhan harus mengembangkan semua potensi umum. Oleh karena itu, orang percaya tidak boleh malas. Setiap orang mengembangkan potensinya sampai maksimal dan harus unggul. 

Bicara soal kualitas, orang-orang percaya harus menjaga kesehatan, kerja keras, cari duit yang banyak, unggul dalam potensinya. Harus menjadi manusia yang dibutuhkan sesama. 

Nabi-nabi yang dianiaya adalah contoh garam dunia. Murid-murid Tuhan Yesus pada awal penyebaran Injil dianiaya dengan sangat hebat, tetapi pengaruh mereka telah mengkristenkan roma dan seluruh eropa pada masa itu.

Kamu adalah garam dunia. Tuhan menginginkan semua anak-anak-Nya dapat dinikmati Tuhan. Kebenaran yang kita kenal harus kita kenakan. Dinikmati oleh Tuhan yaitu melakukan kehendak Bapa. Jadi hanya orang-orang yang melakukan kehendak Bapa yang bisa menjadi garam dunia.

Harus diwaspadai oleh orang-orang Kristen, ada satu fase dimana garam itu bisa menjadi tawar. Kalau dihadapan Tuhan kita menjadi tawar maka tidak ada lagi gunanya dan akan dibuang. Menjadi garam harus hidup berdamai dengan semua orang.

Menjadi garam dunia mempengaruhi dunia. Orang yang menjadi garam dunia pasti mempengaruhi orang lain dan pasti bisa dinikmati Tuhan.


0 comments:

Post a Comment

My Instagram