Terang Dunia

"Kamu adalah terang dunia. Kota yang terletak di atas gunung tidak mungkin tersembunyi.
Lagipula orang tidak menyalakan pelita lalu meletakkannya di bawah gantang, melainkan di atas kaki dian sehingga menerangi semua orang di dalam rumah itu.
Demikianlah hendaknya terangmu bercahaya di depan orang, supaya mereka melihat perbuatanmu yang baik dan memuliakan Bapamu yang di sorga." (Matius 5:14-16)

Terang dunia menunjukkan kualitas yang tinggi. Cahaya yang sangat terang, sehingga kota yang di atas gunung pun dapat terlihat dari jauh. Terang dunia menunjukkan keadaan seorang yang memiliki kualitas hidup yang tinggi. Perbuatan baik yang dilakukannya untuk memuliakan Bapa di sorga. Tentu kebaikannya dapat dirasakan oleh sesama dan dinikmati oleh Bapa di sorga.

Orang yang tahu berbuat baik dan berkesempatan melakukannya tetapi tidak melakukannya adalah orang yang menyalakan pelita tetapi meletakkannya di bawah gantang. Hal ini bisa terjadi. Ini adalah kebodohan.

Orang percaya harus memiliki kualitas hidup yang tinggi. Pertama, secara moral orang percaya tidak boleh bercacat dan bercela. Tidak berzinah,tidak membunuh, tidak mencuri, tidak berdusta, tidak iri, tidak melakukan pelanggaran aturan, norma, dan moral umum. Kedua, orang percaya harus melakukan kehendak Bapa. Itu sebabnya orang percaya harus berbuat baik kepada semua orang dan memuliakan Bapa di sorga.

0 comments:

Post a Comment

My Instagram