Ucapan Bahagia 5

Berbahagialah orang yang murah hatinya, karena mereka akan beroleh kemurahan.

Elemones dalam bahasa Ibrani diterjemahkan murah hati. Orang yang murah hati suka mengampuni. Pribadi yang rela dilukai. Pasti akan ada orang yang melukai kita atau merugikan kita. Tetapi kita harus belajar malakukan kebenaran firman Tuhan ini.

Matius 6:14-15 menunjukkan bahwa dosa tidak mengampuni kesalahan orang adalah dosa yang tidak dapat diampuni. Doa Bapa kami hanya untuk umat pilihan, dan tidak dapat dikenakan pada semua orang. Doa Bapa kami hanya untuk orang-orang yang dipanggil menjadi sempurna, yaitu orang-orang yang mendengar Injil.

Tuhan mati untuk semua orang. Tuhan memikul semua dosa. Tuhan yang berhak menghakimi. Kita minta ampun kepada Tuhan untuk diperbaiki. Seperti Bapa mengampuni kita, kita harus mengampuni orang yang bersalah. Baru kita bisa mengatakan ampuni kesalahan kami, seperti kami juga mengampuni orang yang bersalah kepada kami. Ini hanya untuk umat pilihan yang dipanggil untuk sempurna.

Kita harus selalu merasa miskin di hadapan Allah. Kita harus berjuang untuk bisa menjadi pribadi yang murah hati. Kalau kita menolong orang harus atas komando Tuhan. Tendensinya untuk keselamatan abadi. Orang yang murah hati fokus pelayanannya mengarahkan orang ke langit baru bumi baru. Tuhan tidak mungkin memberi perintah yang tidak dapat dilakukan.

0 comments:

Post a Comment

My Instagram