Ucapan Bahagia 8

Berbahagialah orang yang dianiaya oleh sebab kebenaran, karena merekalah yang empunya kerajaan sorga. Berbahagialah kamu jika karena Aku kamu dicela dan dianiaya dan kepadamu difitnahkan segala yang jahat. Bersukacita dan bergembiralah karena upahmu besar di sorga, sebab demikian juga telah dianiaya nabi-nabi sebelum kamu.

Setiap orang yang mau menjadi murid Kristus atau menjadi rohani dipanggil untuk menderita. Pasti akan menderita aniaya. Aniaya disini ada dua yaitu aniaya fisik dan psikis. Aniaya fisik dilakukan oleh antikristus yang berusaha memusnahkan nama Kristus dan orang-orang Kristen melalui aniaya.

Wahyu pasal 12 merupakan nubuat tentang penderitaan orang Kristen. Aniaya hebat terjadi di tahun 30 - 100 masehi. Kemudian di abad 6. Orang Kristen yang benar akan dikucilkan. Orang-orang yang tidak mengenal Kristus membunuh orang Kristen dan merasa telah berbuat bakti kepada Allah.

Orang-orang Kristen telah dianiaya sejak mula-mula. Orang Kristen menerima Yesus sebagai Allah. Untuk mengenal Bapa kita harus menerima sepenuhnya apa yang tertulis dalam Perjanjian Lama. Untuk mengenal Anak Allah kita harus menerima sepenuhnya Perjanjian Baru.

Kita mendeklarisan Yesus adalah Anak Allah yang menjadi Tuhan bagi kemuliaan Allah Bapa. Tentu ini sulit diterima oleh orang-orang Yahudi. Itu sebabnya jemaat mula-mula dianiaya hebat.

Kita mengabdi kepada Tuhan Yesus yang adalah Anak Allah. Semua kita harus lakukan dengan sungguh-sungguh. Kita haruis hidup benar dalam semua pekerjaan kita. Jangan malu mengakui Yesus adalah Tuhan dan Raja kita. Tuhan Yesus maha hadir lewat Roh Kudus yang diutus Bapa. Roh kudus menyertai orang-orang Kristen hingga akhir zaman.

0 comments:

Post a Comment

My Instagram