Ucapan Bahagia 3

Berbahagialah orang yang lemah lembut, karena mereka akan memiliki bumi.

Lemah lembut yang Tuhan maksud adalah sikap batiniah. Lemah lembut adalah hati yang rela diperlakukan tidak adil. Orang yang lemah lembut adalah orang rela disakiti, rela dilukai, bahkan terhadap orang jahat sekalipun. Orang yang lemah lembut tidak melawan orang yang berbuat jahat kepadanya, melainkan berbuat baik kepada mereka yang berbuat jahat. Orang lemah lembut tidak mendendam, tidak membalas kejahatan dengan kejahatan. Orang yang lemah lembut rela mengampuni, dia tidak tega seorang pun masuk neraka.

Orang yang lemah lembut adalah pribadi yang mampu menerima orang lain sebagaimana adanya termasuk orang berdosa. Membuat orang lain merasa teduh didekatnya. Orang yang lemah lembut menyembuhkan orang berdosa. Orang yang lemah lembut tidak menghakimi, tidak menghukum siapapun. Orang yang lemah lembut dapat meredakan kegeraman. Orang yang lemah lembut menerima orang yang melukai, orang yang menyakiti sekalipun.

Orang yang lemah lembut adalah pribadi yang mau belajar, orang yang mau dididik oleh Tuhan. Orang yang lemah lembut adalah orang yang memiliki kasih setia. Hati yang lemah lembut adalah tanah yang subur. Hati yang lemah lembut rela ditegur. Tuhan terus menegur orang yang lemah lembut.

Orang yang lemah lembut adalah pribadi yang mudah dibentuk. Tuhan membentuk melalui pengalaman hidup. Tuhan punya cara membentuk pribadi anak-anak-Nya. Ini adalah perjalanan yang panjang, proses yang panjang. Seperti anak kecil (paidion) mudah dibentuk.

Semakin orang lemah lembut, makin cepat bertumbuh karena makin mudah dibentuk.

0 comments:

Post a Comment

My Instagram